Voli Ingin Pertahankan Tradisi Medali di SEA Games

|

JAKARTA - Pelatnas bola voli yang disiapkan ke SEA Games Laos bulan Desember mendatang harus dilaksanakan sejak jauh-jauh hari. Pelatnas lebih dini diakui oleh Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP-PBVSI Heyzer Harsono semata-mata untuk lebih memfokuskan pada kekompakkan tim untuk mempertahankan medali di SEA Games Laos bulan Desember mendatang. "Tradisi medali di cabang voli harus kita pertahankan, untuk itulah kami melaksanakan Pelatnas lebih awal dari jadwal KONI Pusat," ungkapnya di Sekretariat PP-PBVSI, Selasa (5/5).

Dikatakannya, untuk tahap awal menggelar Pelatnas ini, pihaknya mendapat bantuan selama Pelatnas dari pihak Samator dan Petrokimia. "Nanti kalau sudah pihak KONI Pusat melaksanakan Pelatnas, baru kami gabung dengan KONI termasuk dana selama Pelatnas," tuturnya.

Tradisi medali diakuinya harus tetap dipertahankan mengingat prestasi voli Indonesia sudah mulai disegani di kawasan Asean, terutama di kelompok putra, baik itu di voli indoor atau di voli pantai. "Tradisi medali emas voli indoor putra harus tetap kita pertahankan dong, begitu juga di voli pantai, tetapi untuk voli indoor dan pantai putri, kami targetkan masuk final," paparnya.

PP-PBVSI melakukan Pelatnas lebih awal SEA Games Laos selain untuk lebih kekompakkan tim Pelatnas, juga untuk persiapan babak kualifikasi Piala Dunia Bola Voli Pria tanggal 9 hingga 11 Juni mendatang di Thaiand.

"Di babak kualifikasi ini nanti kita akan menghadapi Arab Saudi pada tanggal 9 Juni, kemudian tanggal 10 Juni menjajal kekuatan runner-u Grup B dan belum diketahui, dan tanggal 11 Juni melawan tuan rumah Thailand," kata Heyzer.

Dijelaskannya, tim Indonesia sudah lebih dahulu lolos dari kualifikasi awal. "Nanti di Thailand itu, jika kita berhasil menang dua kali, tentu kita langsung lolos ke putaran final Piala Dunia yang jadwalnya belum kita terima," katanya.

Selain tim putra yang akan disiapkan ke berbagai kejuaraan baik itu kualifikasi Piala Dunia, kejuaraan Asia, PP-PBVSI diakui Heyzer juga menyiapkan tim bola voli indoor putri. "Tim putri juga kami siapkan ke kejuaraan Asia di Thailand, tanggal 1 hingga 8 Juli mendatang dan kejuaraan Asean senior di Filipina," ujarnya.
Sumber :Tribun Jabar

0 komentar: