Putri Kota Cimahi Bidik Final Kejurda Bola Voli Junior 2009

|

Tim bola voli putri Kota Cimahi ditargetkan menembus final dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Voli Junior 2009 di GOR Bima Cirebon, mulai Selasa (19/5) hingga Sabtu (23/5). Pada pertandingan perdana Kota Cimahi akan menghadapi Kab. Bandung Barat (KBB), Selasa (19/5) mulai pukul 09.00 WIB.

"Dalam even yang sama tahun lalu, tim bola voli putri Kota Cimahi menempati peringkat ketiga. Untuk tahun ini, kami optimis bisa memperbaiki peringkat, bahkan bisa masuk final. Untuk bisa menjadi juara memang sangat berat. Tidak mengecilkan daerah lain, tapi realitis saja, saat ini putri Kota Bandung masih yang terkuat," jelas Ketua Umum PBVSI kota Cimahi, H. Enang Sahri Lukmansyah di Jln. Cihanjuang Cimahi, Senin (18/5).

Pada kejurda tahun ini selain KBB, tim putri Kota Cimahi tergabung di Grup A bersama Kab. Majalengka dan Kab. Indramayu. Sementara tim putra Kota Cimahi tergabung di Grup B bersama Kab. Ciamis, KBB, Kab. Majalengka, dan Kab. Bekasi.

Berbeda halnya dengan putri, untuk kelompok putra, Enang menyebutkan kalau Kota Cimahi tidak dibebani target masuk final. Ia mengakui kalau persaingan di kelompok putra, kekuatan Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Bogor, dan Kab. Cirebon pantas diunggulkan.

"Tapi anak-anak, terutama di kelompok putra siap memberi kejuatan dalam kejurda kali ini. Hanya saja tim putra tidak kami bebani target hingga masuk final. Yang penting lolos dulu dari babak penyisihan grup," sambung Enang.

Dilepas Itoc

Sementara itu keberangkatan tim bola voli Kota Cimahi ke Cirebon kemarin pagi, dilepas Wali Kota Cimahi, Ir. H.M. Itoc Tochija dan Wakil Wali Kota, Eddy Rahmat di Kantror Wali Kota Cimahi, Jln. Cihanjuang. Selain itu, hadir juga dalam pelepasan tersebut pengurus KONI Cimahi yang diwakili Sekretaris Umum, Toto Suharto dan pengurus PBVSI Kota Cimahi.

"Dengan segala keterbatasan yang ada, termasuk minimnya dana, kami berharap tidak membuat para atlet berkecil hati saat bertanding nanti. Justru para atlet harus memperlihatkan semangat dan motivasi tinggi untuk membela Kota Cimahi dalam meraih prestasi maksimal di Cirebon," kata Itoc.

Untuk menghadapi Kejurda Junior tahun ini, tim putri Kota Cimahi ditangani pelatih, Robby Chandra dan Didin. Sementara tim putra diarsiteki Adios dan Anton dengan pelatih kepala Agustinus. (B.94)**
Sumber : Galamedia

0 komentar: