Pemain Muda, Dominasi Pelatnas SEA GAMES 2009

|

Pelatnas Bola Voli Putra dan Putri proyeksi SEA GAMES 2009 telah dimulai sejak 4 Mei 2009 lalu, sebanyak 16 pemain putra da 18 pemain putri siap bersaing untuk dapat menjadi 12 terpilih (masing-masing untuk putra dan putri) yang akan mewakil Indonesia pada SEA GAMES Laos, Desember mendatang.

Pada sektor putra dari 16 pemain yang dipanggil Pelatnas , tercatat nama-nama seperti Affan Priyo , Didi Irwandi, Fadlan Abdul Karim, Riviansyah,Rudi Tirtana dan Ayip Rizal yang pada SEA GAMES 2007 lalu berkontribusi membawa pulang medali emas bagi kontigen Indonesia.

Selain enam nama yang telah disebutkan diatas, sisanya adalah pemain-pemain muda yang penampilannya dinilai konsisten pada gelaran Livoli dan Proliga lalu. Kesepuluh pemain muda tersebut adalah Khasoni Mufid, Agung Seganti, Mahfud Nurcahyadi, Adam, Bagus Wahyu (Jawa Timur), Antho Bertiyawan, Ramzil Huda dan Nurcahyo Prabowo (DI Yogyakarta), Andri (SumSel) dan Septio Hadi (DKI Jakarta).

Seluruh pemain putra tersebut telah menjalani Pemusatan Latihan dibawah asuhan pelatih Li Quijang asal China sejak awal Mei lalu di markas klub Surabaya Samator.

Sementara itu disektor putri pemain yang dipanggil Pelatnas sebagian besar diisi oleh nama yang memperkuat Indonesia pada Kejuaraan Junior Asia Tenggara, November lalu. Mereka adalah Novia Andriyanti, Lailatul Aisyah, Maya Kurnia Indri, Maya Puspita (Jawa Timur), Amalia Fajrina, Agustin Wulandari, Yolla Yuliana, Novriali Yami, Zahra,Mela Marshelia, Lina Apriliana (Jawa Barat), Deti Fitriana, Tiara Putri (DI Yogyakarta), Netty Diah (JaTeng), Berliana Marshella, Elsa (DKI Jakarta), Yunita (KalTim), dan Sari.

Tim putri sendiri berada dibawah asuhan pelatih yang juga berasal dari China, yakni Wang Jun, dan tengah menjalani pemusatan latihan dimarkas Gresik Petrokimia.

Pemanggilan beberapa pemain muda untuk menjalani Pelatnas SEA GAMES 2009, disambut baik oleh beberapa pihak karena selain mengusung misi mempertahankan Tradisi Emas dari cabang Bola Voli, masuknya para pemain muda juga bertujuan untuk regenerasi sehingga dimasa yang akan datang akan muncul pemain-pemain handal yang bisa membawa Voli Indonesia lebih berprestasi lagi tidak hanya ditingkat Asean tapi juga ditingkat Olimpiade.

0 komentar: