Voli Indoor Merah Putih Jalani Skenario Awal

|

JAKARTA - Pelatnas voli indoor Indonesia telah berjalan. Mereka bahkan memiliki agenda penting bulan depan sebelum terjun langsung ke SEA Games (SEAG) 2009, Laos.

Di sektor putra, kualifikasi Kejuaraan Dunia di Thailand, 9-11 Juni mendatang. Lalu, Kejuaraan Asia di Uni Emirate Arab, 17-24 Juni 2009 akan dijadikan batu loncatan sebelum ke Laos.

Sedangkan tim putri akan bertarung di Kejuaraan Asia di Thailand, 1-8 Juni 2009. Karena itu, kedua tim Merah Putih itu telah intens menjalani persiapan di Surabaya (putra) dan Gresik, Jawa Timur (Jatim), untuk tim putri.

Bahkan, mereka terus menggenjot persiapan meski pelatnas voli indoor mayoritas disokong oleh dua perusahaan besar di Jatim. Manajer Voli Indoor Indonesia Heyzer Harsono menjelaskan, pihak KONI Pusat sebenarnya telah memberi dana pelatnas.

Namun, induk organisasi olahraga Indonesia itu hanya memberikan dana untuk 12 pemain dan 2 pelatih. Padahal, pihaknya mencatat terdapat 18 pemain putra-putri, plus tiga pelatih disetiap timnya.

"Tidak mungkin kami menyiapkan 12 pemain. Jadi, kami tetap menjalani pelatnas dengan 18 pemain dengan risiko sisa pemain lainnya bayar sendiri," ujar Heyzer. (Edi Yulianto/Koran SI/hmr)

0 komentar: