Lailatul Aisyah Siap Jadi Pemain Inti

|

Lailatul Aisyah gembira bisa membawa Petrokimia Gresik menjadi juara Sampoerna Hijau Livoli Divisi Satu.

-- Laila dalam seragam Timnas Junior --

"Senangnya bisa jadi juara," ucapnya. Petrokimia memang identik dengan sebutan spesialis finalis. Bahkan dalam kejuaraan antarklub daerah Jawa Timur mereka gagal menjadi juara setelah ditaklukkan Bina Bola Voli Banyuwangi.

"Mudah-mudahan ini memicu kami untuk lebih berprestasi," kata Aming, sapaan karibnya.

"Saya dipanggil Aming karena dulu kurus sekali. Sekarang badan saya lebih berisi karena latihan beban," akunya. Panggilan Aming diambil dari aktor komedian layar televisi.

Bergabung dengan Petro dua tahun lalu setelah mengikuti saran guru olahraganya ketika duduk di bangku kelas dua SMP, ia kini menjadi bagian dari regenerasi pasukan muda Petrokimia.

"Pelatih pertama saya adalah Pak Suyanto," katanya mengenang saat pertama kali bergabung dengan Petrokimia.

Aming kini terjaring dalam skuad tim nasional junior Indonesia bersama rekannya, Novia Indriyanti.

"Saya ingin dikenal sebagai pemain yang bagus dan bertanding di SEA Games," harapnya.

Aming memang harus berkorban untuk mencapai cita-cita. Kesibukan membela Petrokimia dan bergabung dengan pelatnas membuatnya mengorbankan pendidikan.

Tahun ini saja ia sudah lima bulan tak menginjak sekolahnya di bangku kelas dua SMA Negeri Manyar Gresik.

"Saya bahkan belum tahu kelasnya sebelah mana," katanya sambil tersenyum.

Tahun depan, ia bertekad lebih serius dalam sekolah. "Tahun depan saya ujian nasional, harus lebih berkonsentrasi," katanya.

Ajang berikut bagi Laila adalah mengikuti Proliga bulan depan. Musim lalu, ia sempat turun menggantikan posisi Dini Indah Sari. Kini seniornya tersebut tak lagi bersama Petrokimia. Siapkah Lailatul Aisyah menjadi pemain utama?

"Saya siap jika memang dipercaya jadi pemain inti," tegasnya. (erpe)

DATA DIRI
-----------------------
Nama: Lailatul Aisyah
Panggilan : Laila, Aming
Lahir : Gresik, 30 Maret 1992
Tinggi/Berat : 175 cm/65 kg
Orangtua : Mulyono - Sunarni
Anak ke : 4 dari 5 bersaudara

0 komentar: