Gunarti Indah Yani, Naik Pangkat Lalu Menikah

|

Bola voli memang cabang beregu yang mengutamakan kekompakan tim. Namun, saat tim dalam kondisi tertekan, seorang pemain akan menonjolkan kualitas individu. Mungkin ini tidak disadari pemain bersangkutan, tapi publik bisa merasakannya.

-- Gunarti Indah Yani ---

Inilah yang tampak pada diri Gunarti Indah Yani (26). Sosok toser tim putri Gresik Petrokimia ini memang sangat berpengaruh dalam laga seru di GOR Ken Arok, Malang, Sabtu lalu. Indah dkk. menyudahi perlawanan Jakarta Popsivo Polwan, yang bermain cukup ulet.

“Saya sendiri tidak merasa menjadi pemain terpenting karena faktanya semua pemain berjuang habis-habisan,” ujar cewek yang punya hobi berenang ini. Nyatanya pelatih Gresik Petrokimia, Qi Lixia, mengaku memberi peran lebih besar kepada Indah setelah ada pemain kunci yang tampil kurang maksimal.

“Dia pemain yang cukup matang, bisa mengendalikan permainan, dan menenangkan tim saat mulai panik,” imbuh asisten pelatih, Syaiful Bahri. “Selain itu, Indah dihormati pemain lain karena usianya paling tua di tim kami dan juga dikenal paling disiplin. Maklum, didikan tentara,” komentar rekan setim, Dini Indasari.

Target Indah pada Proliga musim ini adalah prestasi tinggi, tak hanya lolos ke final four. Bisa dimengerti sebab Petro hanya mampu menjadi runner-up pada empat edisi Proliga (2002, 2003, 2006, 2007). Gelar juara pun jadi bidikan utama.

”Kini pekerjaan saya juga menyita perhatian lebih, apalagi saya juga harus segera mengakhiri masa lajang. Memburu prestasi seusai menikah agak sulit. Sekaranglah saatnya lebih tinggi,” ujar anggota Kowal Mabes TNI AL di bagian Dinas Perawatan Personel dengan pangkat sersan dua ini.

Gadis mungil, untuk ukuran atlet voli, yang mulai berlatih saat kelas dua SMP itu memang harus berkonsentrasi di pekerjaannya. Apalagi bulan depan ia akan mendapat kenaikan pangkat. Selamat, dong! (idr/sn)

DATA DIRI
--------------------------
Nama Lengkap: Gunarti Indah Yani
Panggilan : Indah
Lahir : Yogyakarta, 7 Februari 1982
Tinggi/berat : 165 cm/55 kg
Pendidikan terakhir : SMU Popkri 2 Yogyakarta
Orangtua : Agus Suroto dan Wahyuni
Anak ke : Sulung dari dua bersaudara
Hobi : Renang
Karier Klub :
PPLP Yogyakarta
Bantul Yuso Tomkins
Gresik Petrokimia

0 komentar: